Monday, December 25, 2017

Sistem Operasi Untuk PC Server

Sistem Operasi Untuk PC Server

  1. Microsoft Windows
    Microsoft merupakan salah satu perusahaan sistem operasi terbesar dan paling banyak digunakan saat ini. Produk sistem operasi yang terkenal adalah Windows.
    Berikut ini adalah sistem operasi windows untuk komputer server:
Sistem Operasi Komputer Server Microsoft
Windows NT
Windows 2000 Server
Windows Server 2003
Windows Server 2008
Windows Server 2012
Windows Server 2016
Windows Small Business Server
Windows Essential Business Server
Windows Home Server
….
  1. Novell Netware
    Novell Netware merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Novell dan menggunakan sistem corporativ multitasking dalam sebuah komputer server.
  2. Macintosh
    Macintosh adalah sebuah sistem operasi yang sibuat oleh Apple, dan sengahja dibuat untuk komputer Apple sendiri. Macintosh juga mampu memberikan Sistem operasi untuk komputer server yang handal, baik itu untuk printer sharing, file sharing, management workgroup, pembaruan server jarak jauh dan lain-lain.
  3. Linux
    Linux merupakan sistem operasi Open Source atau gratis yang mempunyai itur sangat handal jika digunakan pada komputer server. Untuk itulah Linix menjadi sistem operasi terbaik dan terbanyak digunakan untuk komputer server. Kelebihan sistem operasi linux diantarnya adalah Mampu bertahan lama tanpa perlu booting ulang saat digunakan dalam waktu berhari-hari, Gratis, Aman dari serangan virus, dan lain-lain.
Sistem Operasi Komputer Server Linux
Ubuntu
Debian
OpenSUSE
Fedora
BackTrack
Mandriva
Slackware
PCLinuxOS
CentOS
….
Disqus Comments